Sabtu, 24 April 2010

EMOSI ITU MUSUH

Emosi ,kemarahan adalah musuh besar dalam kehidupan.Apabila emosi datang ,itulah saatnya menunjukkan siapa diri kita yang sebenarnya . Emosi sangat jahat bila kita mengendalikannya, maka hidup dalam genggaman ,dan apabila kita tidak bisa menguasai emosi,maka itulah awal dari kehancuran jiwa dan itulah jurang dalam kehidupan
Emosi adalah lembah hitam dalam hidup.Emosi merupakangabungan dari organ-organ tubuh juga karunia ilahi,gabungan hati,otak pikiran,dan perasaan dalam jiwa.semua itu diungkapkan dan ditunjukkan dengan perbuatan,perilaku jiwa,dan perilaku abnormal.
Emosi juga merupakan ekspresi seseorang tentang apa yang dirasa dan dorongan rasa kecewa yang sangat mendalam,kadang emosi datang lewat lamunan.kadang juga langsung menantang lewat seseorang atau sesuatu hal yang tidak kita sukai.

Emosi seperti virus ,memsuki jiwa tanpa permisi ,memasuki jiwa sanubari ,merusak organ hati,merusak tak kenal henti,mengambil alih semua pos-pos mengendali dalam jiwa dan menyalah gunakan seenaknya tanpa belas kasih menjerumuskan jiwa dalam kenistaan.itulah EMOSI.
Emosi memasuki siapa saja tak pandang harkat,martabat,dan derajatserta merusak jiwa .Perusak sejati,itulah EMOSI. Emosi sungguh sangat keji,membantai siapa saja yangdihampirinya tanpa belas kasih.Menyeret hati untuk menuruti kepuasan emosi.
Dan untuk itu marilah kita semua menjaga diri,mulai dari kita mampu sampai mati dengan cara mendekatkan diri kepada Allah swt, dan memasrahkan semua usaha yang kita lakukan dengan sholawat, dzikir,dan membaca Al-Qur’an. Sesungguhnya inilah cara kita sebagai umat islam untuk membentengi diri dari serangan EMOSI.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates