Sabtu, 17 April 2010

Mengusir malas sekolah

Hai guys, pernah nggak sih kalian ngrasain yang namanya males untuk masuk sekolah. Banyak alasan dibuat agar orang tua ngijinin kita agar nggak sekolah. Bahkan ada yang nekat berangkat sekolah tapi nggak nyampai sekolah (yang satu ini jangan ditiru ya…!!)
Dari pada kita melakukan hal yang bikin kita rugi lebih baik kita bikin sekolah nyaman yuk! Ingat sekolahku istanaku. Bikin sekolah jadi istana nggak susah kok, coba aja ikutin tips dari saya:
Kebersihan
Kebersihan pangkal kesehatan, so kalau kita mau sehat kita harus menjaga kebersihan, lagi pula kalau lingkungan sekolah kita bersih kita akan nyaman. Nggak usah susah-susah buat menjaga kebersihan. Kita mulai dari hal yang kecil yaitu “membuang sampah pada tempatnya” itu kan hal yang sangat sepele tapi banyak orang yang nggak nglakuinnya.


Ruang belajarmu
Pagi-pagi banget dan sampai dikelas tapi lihat kursi dan meja berserakan kayaknya niat belajarnya jadi ngedrop. Makanya kita tata kursi dan meja secara apik otomatis kita nyaman, ada disitu

Guru adalah sahabat
Percaya nggak percaya kalau kita sebel sama guru pasti mata pelajaran yang diampuh oleh guru tersebut nggak bisa dicerna di otak kita. Sebaliknya kalau kita anggap seorang guru adalah pacar eh sorry tapi sahabat kita lebih mudah untuk berkomunikasi.

Jangan anggap sekolah nakutin
Buang jauh anggapan sekolah nakutin, kalau kita banyak temen otomatis sekolah nggak akan nakutin lagi pula tujuan kita sekolah cari ilmu, kalau cari ilmu takut kapan Indonesia akan maju…?.
Nah mulai sekolah yang rajin yuk. Terutama yang masih dihinggapi ogah-ogahan


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates