Sabtu, 17 April 2010

Blog itu apa sih. . . . ?


Blog pertama kemungkinan besar muncul pada tahun 1993 oleh marc Andersen. Awalnya blog bernama weblog. Istilah digunakan untuk menyebut kelompok website pribadi yang slalu diupdate dan berisi lin-link website yang mereka anggap menarik. Kemudian blog berkembang dengan bentuk yang sesuai dengan kemauan para blogger.
Hingga pada tahun 1998, jumlah blog yang ada memang belum seberapa. Hal ini disebabkan pada saat itu, untuk membuat blog diperlukan keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, HTML, dan web hosting. Pada tahun 1999, blog mulai dikenal oleh masyarakat luas karena didukung dengan banyak aplikasi/program pembuat blog yang mulai muncul dan blog semakin diminati.

Blog merupakan singkatan dari web blog yang merupakan bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan- tulisan yang dimuat sebagai posting dalam sebuah halaman web umum. Blog bisa juga disebut tren gaya hidup digital yang kian berkembang hari demi hari. Blog sendiri juga disediakan gratis untuk siapa saja termasuk desain, hosting hingga berbagai fungsi tambahan untuk mempercantik tampilan blog.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program media dan perusahaan. Dan sekarang ini blog bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja serta semua berekspresi pada blog.



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates