Rabu, 14 April 2010

Di kantor, banyaklah berdiri jika ingin sehat

Di kantor, banyaklah berdiri jika ingin sehat
Kursi adalah hal yang sangat penting bagi manusia modern. Di kantor, kita selalu mencari kursi yang paling nyaman diduduki, baik dalam arti harifah maupun arti kiasan.
Kita tentu akan senang sekali kalau mendapatkan kursi kerja yang bisa brputar-putar dan memiliki kaki yang beroda, apalagi kalau sandarannya dapat pula direbahkan kebelakang. Selama ini kita beranggapan bahwa dengan berbekal kursi yang ergonomis kita akan dapat bekerja berjam-jam lamanya tanpa merasa lelah. kursi yang ergonomis akan membantu menjaga postur tubuh kita agar tetap baik, walaupun harus bekerja tanpa henti dari pagi hingga saat pulang ke rumah


Para progamer, pengembang situs web, editor,akuntan, operator call center adalah sebagian dari mereka yang harus terus menerus bekerja tanpa meninggalkan computer dan kursi mereka. Makan siang dan makan malampun mereka lakukan sambil duduk di kursi. Bahkan tidak jarang, bila kelelahan, mereka tertidur di kursi mereka dengan sandaran yang direbahkan.
Kursi yang beroda membuat kita semakin malas. Tidak jarang kita hanya mendorong kursi kita dengan kaki tanpa bangkit kalu mau mengambil print out dari printer kita, misalnya. Karena malas, kita biasanya minta tolong pesuruh kantor mengambilkan segala keperluan kita, termasuk air minum.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates