Rabu, 17 November 2010

Anak Remaja Harapan Masa Depan Bangsa


Anak pelajar atau remaja memang merupakan sosok yang sangat menarik untuk diperbincangkan, karena anak yang menginjak usia remaja adalah sumber segala dinamika ia ada dalam pencarian jati diri yang mendorongny mempunyai rasa keingintauan yang tinggi, ingin tampil menonjol dan diakui eksistensinya. Kadang disisi lain remaja juga ada dalam ketidakstabilan emosi, sehingga mudah dipengaruhi teman dan mengutamakan solidaritas sebuah kelompok. Dalam perkembangan zaman sekarang seperti halny dengan kemajuan globalisasi ini seorang remaja dituntut untuk bisa menyeimbangkan kondisi bangsa dalam menerima dan menghadapi kemajuan globalisasi yang sekarang perkembangannya sudah sangat pesat sekali.
remaja dalam perkembangannya memang memerlukan lingkungan adaptip yang bisa menciptakan kondisi yang nyaman untuk membentuk sebuah karakter bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Tapi jika itu sulit untuk membentuk karakter, disini kita bisa mengingat seberapa banyaknya kenakalan-kenakalan generasi muda yang sekarang ini terjadi. Seperti, pergaulan bebas, berzina diluar nikah, tawuran antar pelajar, sering membolos di jam sekolah dan masih banyak lagi. Apakah ini harapan bangsa yang ingin maju untuk lebih baik ?
siapa generasi penerus bangsa dan pengganti pemimpin bangsa sekarang ini. ? "jawaban itu adalah remaja atau generasi mudalah yang akan menjadi penerus bangsa ini. Karena tidak mungkin pemimpin sekarang akan selalu tetap memimpin bangsa ini. Generasi muda merupakan pemimpin dimasa yang akan datang karena pemuda atau remaja adalah salah satu kunci awal keterpurukan atau kemajuan sebuah bangsa.
peran generasi muda sangatlah penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Globalisasi dunia ini harus didukung dan dilengkapi peran seorang remaja yang tetap menjadi patokan bangsa. Potensi-potensi yang dimiliki serta daya eksplor remaja harus dikembangkan demi kemajuan suatu bangsa. Salah satu wahana Pengembangan potensi itu bisa dilakukan disekolah sebagai seorag pelajar. Bila potensi itu sudah bisa dikembangkan menjadi lebih baik, pastiny potensi yang dimilikinya akan menciptakan prestasi yang tentunya dapat dijadikan sebuah harapan yang tinggi bagi bangsa. Dengan kemajuan globalisasi yang semakin canggih ini pasti potensi tersebut mudah untuk dikembangkan semaksimal mungkin, sehingga kondisi bangsa itu bisa mencapai tujuan utama yaitu kemajuan bangsa yang kompeten. Tapi itu semua tinggal generasi muda kita, dan pemimpin yang sekarang ini sedang menjalankan perannya tidak mementingkan kepentingan sendiri melainkan sadar akan kepentingan demi kemajuan bangsa. Jika generasinya baik. .maka baik pula negara itu, dan juga sebaliknya. .

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates