Photobucket

Selasa, 12 Oktober 2010

Jepara = Tumbuhnya Prestasi dipelosok Desa


Jepara tidak hanya terkenal dengan kota ukirnya saja, melainkan begitu banyak kekayaan alam dan keindahan alamnya serta Jepara juga merupakan kota yang bersih yang sering mendapat Penghargaan Piala ADIPURA. Prestasi Jepara tidak hanya itu saja, dipelosok desapun tumbuh prestasi- prestasi yang dapat membawa nama Jepara ditingkat Provinsi, Nasional bahkan sampai Internasional.

Pelosok desa itu adalah sebuah desa yang terdapat di ujung selatan timur di Kabupaten Jepara tepatnya diperbatasan Kab. Jepara dengan Kab. Demak yaitu desa Kendengsidialit kecamatan Welahan. Dari sinilah prestasi dibidang olahraga Sepak Takraw selalu membawa nama Jepara ketingkat Nasional dan Internasional. Dulunya sepak takraw yang berada didesa ini sangatlah minim peminatnya dan hanya mempunyai 2 lapangan yang berada di sekitar pemukiman pedesaan, tapi dengan adanya prestasi dan potensi yang selalu tumbuh, peminatnyapun sangat tinggi dan menghasilkan benih-benih potensi.
Sehingga sekarang ini banyak atlit sepak takraw dari Jepara ini sudah menjadi kontrak PPLP di Salatiga serta ada beberapa atlit dari Jepara yang mengikuti ajang ASEAN-GAMES. Dengan perkembangan-perkembangan yang selalu ada, sekarang ini sudah mempunyai pusat pelatihan sendiri di GOR Koni Jepara yang sudah diresmikan sekitar 3 bulan yang lalu yang mempunyai nama GOR PPOP jepara (pusat pelatihan olahraga prestasi ) di GOR inilah atlit-atlit dari mulai umur 10 tahun sampai 25 tahun berlatih untuk mengembangkan potensinya. Dan sekitar satu minggu lalu membawa nama Jepara mendapat Juara 1 dalam ajang kejuaraan POSPEDA (U-15) di Semarang dan nantinya akan diseleksi di Surabaya untuk mengikuti POSPENAS….

1 komentar:

agen sbobet mengatakan...

semiga jepara menjadi kota yg berprestasi

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates